Mahasiswa FMIPA Universitas Negeri Medan meraih dua prestasi pada ajang Olimpiade Nasional Matematika dan IPA (ONMIPA) Asosiasi MIPA LPTK Indonesia. Diantaranya Fitri Amelia mendapatkan Juara I Bidang Studi Fisika dan Muhammad Sutan Safruddin meraih Juara Harapan 1 Bidang Studi Kimia pada Kegiatan Olimpiade Nasional bidang Matematika dan IPA (ONMIPA) diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi di Undiksha, Bali.

Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari ajang berbagai kompetisi tahunan yang diwujudkan dalam prestasi mahasiswa dan menjadi masukan untuk perbaikan mutu khususnya di bidang MIPA. Selain itu kompetisi ONMIPA juga menjadi sarana promosi dalam meningkatkan daya tarik bidang studi, pelajaran atau mata kuliah Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi di masyarakat .

Dekan FMIPA Unimed, Dr. Ani Sutiani, M.Si. menyampaikan rasa bangga dan selamat atas prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa di ajang ONMIPA AMLI 2023. Melalui prestasi ini, kita dapat melihat bahwa mahasiswa FMIPA ternyata tidak hanya mampu berprestasi pada perlombaan akademik tetapi juga di bidang non-akademik. Pengembangan Minat dan bakat mahasiswa di FMIPA terus dilakukan, sehingga prestasi mahasiswa di bidang non-akademik akan terus meningkat setiap tahunnya. Semoga prestasi yang diperoleh mahasiswa FMIPA Unimed di ajang ONMIPA AMLI 2023 dapat memotivasi mahasiswa lainnya untuk terus giat mengikuti berbagai kompetisi pada bidang akademik maupun non-akademik dan menciptakan prestasi yang gemilang. (Humas Unimed/eo)

Berita ini telah terbit di website: https://www.unimed.ac.id/2023/12/12/fmipa-unimed-raih-2-juara-pada-onmipa-amli-2023-di-undiksha/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *