Mahasiswa FMIPA UNIMED berhasil meraih juara pada ajang perlombaan MTQ AMLI yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Surabaya pada 30 September – 1 Oktober 2023 secara daring. Adapun MTQ AMLI ini diadakan Demi menggembirakan rasa cinta terhadap AlQuran dan bertepatan dengan bulan kelahiran Baginda Nabi, kegiatan ini diadakan dengan tema: “Harmoni Ilmu Qur’an, Sains, dan Teknologi: Menggali Kekayaan Pengetahuan dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an”.

Adapun mahasiswa yang berhasil meraih juara pada MTQ AMLI UNESA adalah Muhadhirah Utami yang berhasil meraih Juara 2 Musabaqah Hifdzil Qur’an 10 Juz, Akbar Ardiansyah Juara 2 Musabaqah Tilawatil Qur’an Putra, dan Syifa Khairunnisa (Billingual Fisika) Juara 3 Tilawatil Qur’an Putri.

Dekan FMIPA Prof. Dr. Fauziyah Harahap, M.Si. mengucapkan selamat kepada ketiga mahasiswa yang berhasil menorehkan prestasi di MTQ AMLI tingkat nasional di Universitas Negeri Surabaya. “Semoga para mahasiswa Unimed yang berhasil meraih juara dalam MTQ dapat terus menginspirasi dan memotivasi mahasiswa yang beragama Islam yang lain dalam memahami dan menggali pengetahuan yang ada pada Al-Qur’an. Kami pimpinan FMIPA UNIMED juga mengajak mahasiswa untuk teruslah berusaha untuk meningkatkan diri dalam ibadah dan pengetahuan agama,” ujar Prof. Fauziyah.

 

Rektor Unimed Prof. Dr. Baharuddin juga mengucapkan selamata kepada ketiga mahasiswa yang berhasil meraih juara di MTQ AMLI UNESA. “Prestasi seperti ini adalah suatu pencapaian yang membanggakan, dan itu menunjukkan dedikasi, kerja keras, dan komitmen dalam memahami dan menghafal Al-Qur’an. Apalagi di bulan kelahiran baginda Rasullah SAW sangat bagus bagi kita untuk mendalami Al-Qur’an karena Al Qur’an merupakan mukjizat yang diturunkan kepada Nabi Besar kita Muhammad SAW. Kami pimpinan berharap prestasi ini akan menjadi inspirasi bagi seluruh sivitas akademika Unimed untuk terus meningkatkan hubungan mereka dengan Al-Qur’an, serta untuk meraih prestasi tinggi dalam bidang akademik dan kehidupan beragama. Kami juga akan terus mendukung dan mendorong pengembangan bakat dan potensi mahasiswa agar dapat meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional,” ujar Prof. Baharuddin. (Humas Unimed/zr)

Sumber berita:

https://www.unimed.ac.id/2023/10/02/mahasiswa-fmipa-unimed-berhasil-rebut-3-juara-di-mtq-amli-unesa/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *