Medan, Medan, 8 Juli 2022. 

Menyambut Tahun Akademik 2022/2023, Jurusan Fisika mengadakan kegiatan sosialisasi peminatan pada mahasiswa angkatan 2019, pada mahasiswa program studi pendidikan fisika dan fisika. Acara ini bertujuan untuk memberikan informasi dan wawasan kepada mahasiswa tentang mata kuliah pilihan yang berkaitan dengan peminatan pada penugasan akhir Skripsi mahasiswa. Acara dibuka oleh Ketua Jurusan Fisika, Bapak Dr. Wawan Bunawan, M.Pd., M.Si. Dalam pembukaannya ketua jurusan mengharapkan mahasiswa dapat memilih sesuai dengan keahlian, bakat, dan minat mahasiswa sehingga akan berdampak pada peningkatan kualitas tugas akhir skripsi mahasiswa.
Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan oleh masing-masing ketua prodi, dengan diawali oleh ketua prodi pendidikan fisika, Ibu Dr. Dewi Wulandari, M.Si. Ketua Prodi Pendidikan Fisika menjelaskan bahwa peminatan yang akan dipilih mahasiswa berkaitan erat dengan KDBK Dosen Prodi Pendidikan Fisika. Adapun pilihan peminatan pada pendidikan fisika yaitu, 1) KDBK Strategi dan Model Pembelajaran, 2) KDBK Bahan Ajar dan Pengembangannya, 3) KDBK Media Pembelajaran, 4) KDBK Assesment. Untuk melengkapi penjelasan peminatan, masing-masing KDBK diwakili oleh satu dosen KDBK.
Pemaparan dilanjutkan oleh ketua prodi fisika, oleh ketua prodi fisika, Ibu Dr. Maryati Evivani Doloksaribu, S,Si., M.Si. Adapun pilihan peminatan pada prodi fisika yaitu, 1) KDBK Komputasi dan Teoritis, 2) KDBK Instrumentasi, 3) KDBK Fisika Bumi, 4) KDBK Material. Ketua Prodi Pendidikan Fisika mengingatkan kepada mahasiswa bahwa pemilihan mata kuliah pilihan harus sesuai dengan peminatan yang dipilih namun tidak tertutup kemungkinan mahasiswa dapat berpindah peminatan pada tahun/ semester berikutnya apabila dirasakan lebih sesuai dengan bakat dan minatnya. Acara ditutup setelah sesi tanya jawab.
(Ed: LAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *