Fisika FMIPA, Universitas Negeri Medan (Rabu/04 Maret 2020)

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika FMIPA Unimed menyelenggarakan Physics Competition dan Porseni 2020 se-Sumbagut pada 4-5 Maret 2020. Adapun serangkaian acara diisi dengan berbagai perlombaan seperti Olimpiade Fisika Se-Sumbagut, Lomba Mading 3D Se-Sumbagut, Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat nasional, lomba film pendek tingkat nasional, lomba catur se-Unimed, Lomba Mobile Legend se-Unimed, lomba rangking 1 mahasiswa jurusan fisika, lomba folk song mahasiswa jurusan fisika, lomba tari kreasi mahasiswa jurusan fisika, jalan santai sekaligus temu kangen alumni jurusan fisika FMIPA Unimed.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Dekan FMIPA Dr. Fauziyah Harahap, M.Si.. di Aula A FMIPA Gedung Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. Pada acara tersebut turut hadir Wakil Dekan I Prof. Herbert Sipahutar, M.Sc. Ph.D., Wakil Dekan III Drs. M. Yusuf, M.Si., Kajur dan Kaprodi Fisika, Kabag Kasubag FMIPA, Ka Lab Fisika, Dosen Fisika, HMJ Fisika, Alumni Jurusan Fisika, Mahasiswa Fisika dan ratusan peserta dengan guru pendamping serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Dekan FMIPA Dr. Fauziyah Harahap, M.Si. mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun oleh HMJ Fisika. Sebagai upaya mengembangkan keilmuannya untuk mendorong kemajuan pendidikan dan mengembangkan potensi di bidang Ilmu Fisika, serta untuk mempererat jalinan persaudaraan bersama. Semoga acara ini terus dilaksanakan dan terus dikembangkan sehingga dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan Unimed.

Selaku ketua panitia, Hariono mengucapkan terimakasih atas dukungan dari FMIPA Unimed dan sponsor yang turut menyukseskan acara ini serta semua pihak yang memberi dukungan. Acara Physics Competition dan Porseni Tahun 2020 ini mengangkat tema “Mengoptimalkan generasi milenial yang kreatif, aktif dan inovatif dalam menghadapi tantangan revolusi industri 4.0.” Acara ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan SDM Indonesia yang unggul, baik kualita intelektual, kreatifitas, dan budi pekerti yang baik. Beragam lomba juga kita lakukan guna mengasah dan mengukur kemampuan nya sehingga terbentuklah generasi muda yang berdaya saing dan sesuai dengan visi misi Unimed.(Humas Unimed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *