Jurusan Fisika-Universitas Negeri Medan, Sumatera Utara (Jum’at/16 Agustus 2019) Kegiatan Pembekalan Awal Mahasiswa Baru (PAMB) yang rutin dilaksakan Universitas Negeri Medan diikuti oleh ribuan mahasiswa baru dari berbagai Program Studi. Setelah melalui kegiatan di Gedung Serbaguna pada hari pertama (15/8), selanjutnya mahasiswa mengikuti kegiatan di Fakultas dan Prodi masing-masing pada hari kedua (16/8). Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) sendiri menerima mahasiswa sebanyak 1342 orang yang terdiri dari beberapa program studi.

Pada hari kedua kegiatan PAMB, mahasiswa diberi pembekalan di aula lt.3 Gedung Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd yang selanjutnya kegiatan diteruskan di Jurusan masing-masing.Di jurusan Fisika sendiri acara dimulai dari pembukaan kegiatan PAMB tingkat jurusan yang dibuka oleh ketua jurusan Fisika Dr. Wawan Bunawan, M.Pd, M.Si. Selanjutnya ketua program studi Pend. Fisika Dr. Dewi Wulandari, S.Si, M.Si dan ketua program studi Fisika Dr. Juniastel Rajagukguk, S.Si, M.Si memberikan kata sambutan dan pengenalan mengenai program studi. Hal ini bertuan untuk memperkenalkan tentang sistem akademik dan cara belajar di jurusan Fisika.

Setelah break acara dilanjutkan dengan perkenalan dosen-dosen di lingkungan jurusan Fisika. Kegiatan berlangsung lancar dan penuh keceriaan berakhir pada sore hari dengan ditutup secara resmi oleh ketua jurusan Fisika. Kegiatan ini diharapkan menjadikan mahasiswa mengenal lebih dalam tentang program studi yang dipilih dan lebih termotivasi dalam mengikuti perkuliahan serta kegiatan-kegiatan lainnya di lingkungan Universitas Negeri Medan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *