Mahasiswa Unimed raih prestasi pada Lomba Program Kreativitas Mahasiswa Asosiasi MIPA LPTK Indonesia dengan tema “Melalui PKM MIPA LPTK Indonesia Kita Tingkatkan Daya Saing Bangsa” yang digelar oleh Fakultas Matematika dan IPA Universitas Negeri Padang (UNP) secara daring pada 1 Agustus – 26 November 2021.

Perlombaan ini diikuti seluruh Fakultas Matematika dan IPA LPTK seluruh Indonesia. Adapun bidang PKM yang diperlombakan yaitu PKM-R, PKM-PM, PKM-KC, PKM-K, PKM-PI, PKM-GFK. Pengumuman pemenang telah diumumkan pada 23 November 2021, berdasarkan pengumuman tersebut Delapan TIM PKM Universitas Negeri Medan yang meraih Juara pada lomba tersebut.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada tim PKM, “Kami pimpinan Unimed sangat bangga kepada mahasiswa yang telah berhasil meraih juara pada Lomba Program Kreativitas Mahasiswa Asosiasi MIPA LPTK Indonesia secara daring yang digelar oleh UNP Padang, dan juga sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada para dosen pembimbing yang telah membimbing mahasiswa kita pada lomba tersebut sehingga membawa nama UNIMED jadi harum. Semoga pretasi ini menjadi dorongan atau motivasi untuk mahasiswa lainnya untuk terus berkarya tidak hanya di PKM tapi juga di prestasi yang lain baik lokal, nasional dan internasional”.

Mahasiswa Jurusan Fisika Raih Juara di PKM AMLI

Adapun nama mahasiswa, dosen pembimbing dan judul PKM yaitu Juara 1 PKM-GFK yakni Muhammad Aizri Fadillah (Pendidikan Fisika), Febriani Putri Keren Goni (Pendidikan Fisika), Rika Perbina (Pendidikan Fisika) dan Dosen pendamping Dr. Alkhafi Maas Siregar, M.Si., dengan judul SMART WIND ENERGY SYSTEM: OPTIMALISASI POTENSI ENERGI ANGIN BERBASIS HORIZONTAL AIRBORNE TURBINE GUNA MEWUJUDKAN SDGs DI SUMATERA UTARA

Juara 1 PKM-PM yakni Elang Mulia Lesmana (Pendidikan Fisika), Ahmad Chandra Jaya (Bimbingan Konseling), Raisa Nabila (Pendidikan Biologi) dan Dosen pendamping Dr. Rita Juliani, M.Si., dengan judul Laboratorium IPA Digital Sekolah Alam Leuser di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal.

Juara 2 PKM-K yakni Muhammad Ainal Yusri (Pendidikan Fisika Bilingual), Saidatunnisa Nasution (Pendidikan IPA Bilingual), Aninda Suhaila (Pendidikan Fisika) dan Dosen pendamping Dr. Wawan Bunawan, M.Pd., M.Si., dengan judul BOOZEUP DRINK (PEMANFAATAN DAUN EKOR NAGA SEBAGAI MINUMAN HERBAL KEBAL CORONA)

Juara 2 PKM-PM yakni Tengku Akbar Syah Bana (Pendidikan IPA), Tri Anita Utami h (Pendidikan Biologi), Vini Qonita Permata Haryati (Pendidikan Biologi) dengan dosen Pendamping Dr. Tumiur Gultom, S.P., M.P., dengan judul Pelatihan Produksi Boba King (Bokashi Batang Pisang dan Kotoran Kambing) Untuk Meningkatkan Hasil Panen Petani yang Ramah Lingkungan.

Juara 3 PKM-R yakni Jesika Vanny Lamtiur Roulina Sitanggang (Pendidikan Biologi), Delprima Esther Debora Tambunan (Pendidikan Biologi), Erna Valentina Rasita Ginting (Pendidikan Biologi) dan Dosen Pendamping : Eko Prasetya, S.Pd,.M.Sc., dengan judul ETNOFARMAKOLOGI DAN UJI AKTIVITAS EKSTRAK BUNGA MATAHARI LIAR (TITHONIA DIVERSIFOLIA (HEMLS.) A. GRAY) SEBAGAI SENYAWA ANTI-BAKTERI.

Juara Harapan 2 PKM-K yakni Fitri Aulia (Pendidikan Matematika Billingual), Mega Rizkya(Pendidikan Matematika), Robby Rahmatullah (Pendidikan Matematika)
dan Dosen Pendamping Siti Rahmah, S.Pd., M.Sc., dengan judul Suplemen Peningkat Nafsu Makan Berbahan Andaliman.

Juara Harapan 2 PKM-PM yakni Putri Aprillia (Pendidikan Fisika), Muhammad Khaidar Aly (Ilmu Komputer), Rizky Gunawan (Ilmu Komputer) dan Dosen Pendamping Sabani S.Pd M.Si., dengan judul PENERAPAN KONSEP VIRTUAL REALITY PADA PRAKTIKUM VISKOSITAS SMAS YPK MEDAN DALAM APLIKASI BERBASIS ANDROID.

Juara Harapan 3 PKM-K yakni Restina Tiolenta Sihombing(Pendidikan Fisika), Melvy BR Perangin-angin (Pendidikan Kimia), Putri Pameswari (Biologi) dan Dosen Pendamping: Yul Ifda Tanjung, S.Pd., M.Pd., dengan judul Shampo Garlic Pembasmi Kutu Rambut. (Sumber: Humas Unimed/bg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *