Mahasiswa Unimed kembali mengukir prestasi di ajang bergengsi Indonesia Investor Day 2021 yang diselenggarakan oleh Indonesian Invention and Innovation Promotion Association (INNOPA) pada 29 November 2021 di Dharma Negara Alaya, Denpasar, Provinsi Bali. Mereka meraih medali Perak dalam ajang internasional tersebut.

Adapun tim perwakilan Unimed yang berprestasi tersebut adalah : Ketua Tim 1 : Yuli Masita Sari (Prodi Pendidikan Matematika) beranggotakan Saidatunnisa Nasution (Pendidikan IPA Bilingual), Putri Auliany Siregar (Pendidikan Matematika), Fauziyyah (Pendidikan Matematika), Fazri Imran (Pendidikan Fisika), Hardianti Ekaputri (Pendidikan Matematika Bilingual), dan Jennie Febrina Hutagalung (Pendidikan IPA Bilingual)

Ketua Tim 2 : Muhammad Ainal Yusri (Pendidikan Fisika Bilingual) Beranggotakan : Tiomas Harahap (Pendidikan Biologi), Shintia Melati (Fisika), Rizki Fadila (Pendidikan Biologi), Yulia Rahmah Fadillah (Pendidikan Biologi), Muslimah Pohan (Biologi), dan Theresia Sidauruk (PG PAUD).

Indonesian Invention and Innovation Promotion Association atau disebut INNOPA merupakan asosiasi yang bergerak di bidang pengembangan dan inovasi di Indonesia. INNOPA dibentuk sebagai penghubung untuk para inovator Indonesia dalam menunjukkan ide dan produk inovatif mereka ke tingkat internasional.

Kegiatan ini dibuka Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, yang ditandai dengan pemukulan gong, Sabtu (27/11) di Ruang Taksu Gedung Dharma Negara Alaya Lumintang.

Wawali Arya Wibawa saat membacakan sambutan Walikota Denpasar mengatakan, perkembangan inovasi, ilmu pengetahuan dan teknologi telah menjadi salah satu fokus utama bagi Pemerintah Kota Denpasar selama beberapa tahun terakhir. Sejak tahun 2010, Pemerintah Kota Denpasar telah melaksanakan berbagai program inovatif untuk memacu kreativitas generasi milenial, dan upaya ini berhasil membuat Kota Denpasar menjadi kota paling kreatif dan inovatif di Indonesia, dua kali berturut-turut pada tahun 2019 dan tahun 2020.

Sementara President of Indonesian Invention and Innovation Promotion Association (INNOPA), Erricha Insan Pratisi mengatakan, Indonesia Inventors Day atau IID adalah ajang tingkat internasional bagi para penemu lokal dan internasional juga ilmuwan riset untuk mempresentasikan hasil penemuannya. Adapun fokus dalam ajang ini adalah pameran dan kompetisi. Para peserta dapat membawa produk akhir, sampel, prototipe atau mock-up untuk dipresentasikan di Indonesia Inventors Day.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. mengucapkan selamat dan sukses kepada tim yang mewakili Unimed di ajang INNOPA tersebut. Dengan raihan medali perak ini, mahasiswa Unimed membuktikan kemampuannya dalam bidang inovasi, nantinya akan terus kita tingkatkan dan dorong agar mahasiswa dapat meraih medali emas. Bagi tim yang belum menang, terus bersemangat dan selalu berinovasi dalam meraih prestasi. Kita juga mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa dan dosen atas dedikasinya dalam memajukan Unimed baik di kancah nasional maupun internasional melalui prestasi dan inovasi. (Sumber: Humas Unimed/eo)

Artikel ini diterbitkan pada website www.unimed.ac.id dengan judul Mahasiswa UNIMED Raih Medali Perak di Indonesia Investor Day 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *