Laboratorium Fisika, Universitas Negeri Medan (Kamis/29 Agustus 2019) Pada tanggal 29 Agustus yang lalu Program Studi Fisika dan Program Studi Pend. Fisika Universitas Negeri Medan mengadakan seminar internal yang dulaksanakan di ruang microteaching Laboratorium Fisika. Pembicara seminar kali ini adalah Jubaidah, S.Pd, M.Si yang merupakan salah satu dosen muda di lingkungan Jurusan Fisika Universitas Negeri medan dan akan segera menyelesaikan pendidikan Doktoralnya di Waseda University, Jepang. Pembicara mempresentasikan hasil riseetnya yang berjudul “VULCANO VE-U7 SPREADING SIMULATION WITH MPS METHOD: A Study of Spreading on SIngle and Double Channels Analysis”.

Acara yang dihadiri Fungsionaris dan dosen-dosen di lingkungan Jurusan Fisika serta mahasiswa ini diawali dengan perkenalan yang dilakukan oleh pembicara. Selanjutnya pembicara mempresentasikan hasil risetnya yang dilakukan di Waseda University. Riset yang berhubungan dengan reaktor nuklir ini sangat menarik perhatian audiens yang hadir pada saat itu. Setelah pembicara selesai mempresentasikan hasil risetnya, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Di sela-sela sesi tanya jawab, pembicara juga menceritakan bagaimana pengalamannya menempuh pendidikan di Jepang.

Dengan adanya acara ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi, minat dan kreativitas di lingkungan Jurusan Fisika Universitas Negeri Medan. Selain itu diharapkan semakin banyak Dosen-dosen maupun mahasiswa di lingkungan Jurusan Fisika yang akan melanjutkan pendidikannya di luar negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *